.comment-content a {display: none;}
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » » Pengertian Ekonomi Manajerial Menurut Para Ahli

Pengertian Ekonomi Manajerial Menurut Para Ahli


DEFINISI EKONOMI MANAJERIAL

Pengertian Ekonomi Manajerial Secara Umum
Ekonomi manajerial (managerial economics) yaitu aplikasi (penerapan) teori ekonomi dan perangkat analisis ilmu keputusan untuk membahas bagaimana suatu organisasi dapat mencapai tujuan atau maksudnya dengan cara yang paling efisien.
Masalah Keputusan Manajemen
Teori Ekonomi :
  • Mikroekonomi
  • Makroekonom

       A. KONOMI MANAJERIAL
Beberapa pengertian ekonomi yang sering kita dengar antara lain :
Ekonomi manajerial mendefinisikan sebagai Ekonomi Mikro Terapan. Ada yang mendefinisikan sebagai konsep ilmu manajemen dan riset operasi. Sementara ada yang menganggap ekonomi manajerial terutama sebagai suatu kerangka kerja terpadu untuk menganalisis masalah-masalah pengambilan keputusan dalam dunia bisnis.

Berikut beberapa pengertian menurut para ahli:
-        Evan J. Douglas (1995) memberi pengertian ekonomi manajerial sebagai berikut: Ekonomi manajerial adalah cabang ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan penerapan prinsip-prinsip metodologi ekonomi dalam proses pengambilan keputusan perusahaan atau organisasi.
-        Dominic Salvatore (1996): Ekonomi manajerial adalah pengetahuan yang menunjukkan adanya aplikasi teori ekonomi dan analisis pengetahuan pengambilan keputusan yang menelaah bagaimana organisasi dapat mencapai tujuan secara efisien.


Selengkapnya Klik DOWNLOAD

Post by indodetik
Sumber http://jufrizenumsu.blogspot.com/2008/05/pengertian-ekonomi-manajerial.html

Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi indodetik.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments

Post a Comment

Next Back Home